Senin, 06 Oktober 2008


Raras, Gagas, dan ibu sedang bermain game komputer. Salah satu aktivitas yang paling menarik selama liburan lebaran sepekan kemarin. Game adalah metode paling menarik untuk mengasah otak, anak-anakku. Sambil bersenang-senang, kalian bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru tentang banyak hal. Tetapi ingat game adalah mainan adiktif. Ketergantungan hanya satu efek jika kalian emang betul-betul suka. Oleh karena itu masa bermain game cukup selama separoh dari liburan kalian aja. Ya...separoh aja, separohnya harus tetap kalian gunakan untuk belajar materi pelajaran sekolah. Apalagi mbak Raras, yang duduk di kelas 6, harus menyiapkan diri lebih dini untuk menguasai bahan ajar.

Jadi....mulai hari ini kalian harus sudah kembali ke schedule semula, disiplin dalam jadwal belajar, meski libur. Jika kamu biasa mandiri belajar pada saat liburan, kalian akan terbiasa untuk memiliki pola belajar yang baik dalam situasi apapun. Jangan sampai karena libur, lalu kebiasaan baik kalian hilang. Dan saat masuk sekolah kalian sulit untuk beradaptasi masuk dalam lingkungan belajar.

Oke, main dan belajar adalah sama-sama menyukakan! Sekarang belajarlah menguasai bahan ajar dengan semangat bermain. Selamat belajar dan bermain, anak-anakku!



0 komentar: