Senin, 27 Oktober 2008

Hasil Meeting dgn Staf ACSI Asia dan Teacher Convention bag. 2


Sabda Tuhan dalam Ulangan 6: 6-7 "Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun."


Nah inilah yang kedua, anak-anakku!

Hal penting bagi bapak sekarang adalah apa yang dapat bapak lakukan untuk kalian adalah memperlengkapi kalian sebagai generasi yang memuliakan Allah!


Meneruskan tongkat estafet itu bukan hanya sesuatu yang bapak ajarkan, tetpai hal ini adalah sesuatu yang harus dihidupi! Rancangan Allah adalah agar bapak menantang kalian untuk menolak korupsi dan mencari kebenaran.


Sempat terpikir tadi malam, ketika bapak menuliskan semua isi blog ini bagi kalian, apakah kalian bakal mengerti isinya? Apakah kalian bisa memahami maksud bapak? Jika dengan pertimbangan kemanusiaan, tentu jawabnya adalah semua ini tentu akan sangan menyulitkan kalian. Tetapi bapak tidak mengerjakan ini dengan pertimbangan kemanusiaan yang terbatas, bapak melakukan semua ini dengan pertimbangan Allah menginginkan bapak menuliskan apa pun hal baik yang perlu kalian ketahui, baik kalian pahami atau tidak sama sekali. Allah yang akan mengurapimu untuk mengerti hal ini. Tepat pada waktunya! Tepat pada waktunya, anak-anakku!


Bapak ingin kalian mengerti betapa pentingnya panggilan yang Tuhan berikan kepada kita! Dalam Efesus 5: 15-16 "Karena itu, perhatikanlah dengan seksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari ini adalah jahat."

Bapak tidak bisaa meneruskan iman atau nilai-nilai kita, atau bahkan melindungi kalian dari pengaruh buruk budaya kita, kecuali kita - bapak, ibu, dan kalian - membuat hubungan relasi, ikatan kasih, dan persekutuan intim yang sangat dan kalian butuhkan."


Oke, selamat belajar sayang. Sun sayang untuk kalian semua, peluk cium bapak dari sini, eh... titip untuk ibu juga ya...!

I love U all!
Nb. Foto di atas, senyum guru-guru Manila bagi kalian!

0 komentar: