Minggu, 26 Oktober 2008

Hasil Meeting dgn Staf ACSI Asia dan Teacher Convention 1


Rarasdan Gagas, bapak mau membagi apa ya .... kepada kalian? Bapak tidak ingin berlama-lama menuliskan hasil yang udah bapak peroleh kepada kalian. Pertemuan beberapa hari di Manila ini justru banyak memunculkan pertanyaan baru dan ada sih..... komitmen untuk lebih baik dari dulu. Tentang apa? Banyak! Kalo tentang kalian - anak-anak - rasanya .... bapak ada deh beberapa pemikiran

Ehm....... ini pokok-pokoknya:

1. Selaku orang tua, bapak ingin kembali fokus pada apa yang lebih penting dalam hidup. Merawat, menemani, mementor kalian hingga bisa siap disebut sebagai generasi selanjutnya.

2. Bapak perlu menunjukkan kepada kalian, mengapa waktu untuk bertindak itu adalah sekarang. Tidak perlu menunda!

3. Bapak ingin mengungkapkan pengaruh positif luar biasa yang dapat bapak lakukan kepada kalian tiap hari.

4. Bapak harus membebaskan diri bapak dari kegelisahan dan menunjukkan bagaimana mempengaruhi kalian itu bisa bapak lakukan dengan cara alami dan menyenangkan.

5. Bapak perlu memperlengkapi diri dengan keahlian nyata dan praktis untuk meneruskan tongkat estafet kepada kalian.


Lima prinsip penting yang bapak dapatkan dalam workshop kemarin dan ketika beberapa kali pertemuan rapat, adalah:

1. Bapak harus konsentrasi dalam setiap hal yang bapak lakukan! Seimbang antara plan, action, dan reflekctive....lah!

2. Bapak akan memberikan apa yang ingin bapak dapatkan! Kalo bapak ingin keberhasilan, ya bapak harus melakukan semua upaya untuk berhasil dengan optimal.

3. Bapak akan melepaskan diri dari halangan-halangan. Halangan-halangan itu perlu segera dicarikan solusi, tidak dibiarkan.

4. Bapak sangat menerima Allah hadir dalam diri bapak. Sehingga setiap hal yang terjadi seyogyanya karena, dari, dan untuk-Nya!

5. Bapak mengharapkan perubahan! Perubahan dalam segala hal! Bisa dimulai dari keluarga, tempat kerja, gereja, komunitas tempat tinggal, lingkungan pemerintahan yang lebih luas, dst.

Kalo bicara soal keluarga, ya dimulai dari bagaimana mengajak kalian untuk berhasil memiliki keinginan belajar, tanpa disuruh-suruh, mendorong kalian selalu ingin melakukan hal baru dan membuat hal baru, dll.


Yang mengubah bapak setelah program ini adalah: BAPAK PERLU SEGERA MELAKUKAN SEGALA IDE KREATIF YANG SELAMA INI DI ANGAN-ANGAN. BERANI MELAKUKAN!


Nah, itu adalah oleh-oleh pertama. Yang kedua? Sebentar ya, mikir dulu . . . . .

0 komentar: