Jumat, 24 Oktober 2008

Jangan Takut dan Tetaplah Berdiri dalam Iman



Raras dan Gagas, suatu saat kalian akan mengalami situasi "maju kena mundur kena". Jalan yang ada di depan seolah buntu, tetapi untuk mundur juga tidak bisa. Jadinya serbasalah. Serba runyam! Misalnya, berteman dengan orang sulit danterus mencari-cari masalah. Kalian jengkel rasanya. Teman-teman di sekolah atau di kompleks menjengkelkan. Kalian merasa sangat tertekan. Sudah mencoba mencari solusi, tetapi tidak kunjung dapat.

Langkah pertama menghadapi keadaan sulit seperti itu adalah: jangan takut. Sebab bukan saja tidak akan menolong, rasa takut juga malah bisa melumpuhkan; membuat kalian tidak bisa berbuat apa-apa. Kedua, berdiri tetap dalam iman. Biasanya dalam keadaan tertekan orang mudah sekali tergoda mengambil jalan pintas; asal segera keluar dari masalah, lalu menghalalkan segala cara. Padahal sikap demikian biasanya malah semakin menjerumuskan. Ketiga, berfokus pada kasih dan penyertaanTuhan. Jalani hidup ini seberat apa pun dengan penyerahan diri danpengharapan. Tuhan akan bertindak.

Demikian renungan bapak lewat e-RH pagi ini. Dari Mandaluyong, satu dari 18 bagian kota metropolitan Manila Metro, bapak ucapkan Selamat Belajar ya........! Raras fokus pada materi ujian nasional kelak. Dan Gagas, terus kembangkan perbendahaaraan kosa katamu saat main scrabble. Jangan lupa lho . . . tulis 5 kata baru setiap hari!

TUHAN AKAN BUKA JALAN, SAAT TIADA JALAN. KUNCINYA TETAP BERFOKUS KEPADA-NYA DAN TEGUH DALAM IMAN

0 komentar: