Jumat, 29 Agustus 2008

Merancang kegiatan dinamika kelompok untuk anak-anak Puri


Bapak sedang menggodok ide tentang sebuah kegiatan permainan untuk kalian dan temen-temen PPR, Ras-Gas! Semula bapak berpikir, kalian suka sekali bermain di sepanjang jalan kompleks Puri, dan tentu saja banyak waktu yang kalian habiskan dengan berlari-lari, guyonan, teriak-teriakan, dan apa pun! Boleh, itu boleh kalian lakukan.


Tentu akan semakin baik jika acara main itu dipoles menjadi macam-macam permainan yang menuntut kalian bisa lebih baik dalam kerja sama, ketelatenan, kecepatan, tanggung jawab, berinisiatif, dll. Nah, dalam kerangka itulah bapak mau bikin proyek untuk kalian OUTBOND di kompleks Puri Permata Regency. Bisa dilakukan tiap sabtu sore dan minggu sore. Atau pas hari libur - tentu saja jika bapak juga libur -.


Paling tidak ada beberapa tujuan yang bisa kalian capai seusai kegiatan, yakni: meningkatkan rasa percaya diri, membuka wawasan baru dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial, dan bekerja sama dengan orang lain, memberikan pengalaman untuk mandiri, dan menyelesaikan masalah, meningkatkan kemampuan kreatif dalam memecahkan masalah dan pengambilan keputusan, belajar untuk berkomunikasi secara efektif, dengan kemampuan yang sudah ada saat ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi diri yang belum disadari, keterbukaan sikap, memberi dan menerima umpan-balik, serta komitmen terhadap tujuan dengan antusias, saling memberi informasi dan berbagi pengalaman. Dan ini bisa untuk anak kelas 1 SD hingga kelas 6 SD.


Tunggu ya..... bapak masih merancang untuk kalian!

0 komentar: