Rabu, 27 Agustus 2008

Teater Imaji GKI Jemursari







Hampir satu setengah tahun bapak melayani di GKI Jemursari, melatih teater Imaji. Bapak selalu mencatat progres kualitas mereka dalam seni peran. Sebenarnya tidak hanya seni peran yang bapak ajarkan kepada mereka, Ras-Gas! Bapak juga sering menanamkan prinsip kerendahan hati dalam setiap pelayanan. Dan mereka bertumbuh secara luar biasa. Pada awal tahun belum tampak 'kegilaan' dalam proses akting, sekarang ini mereka bahkan telah berani memperbanyak frekuensi pentas, bahkan monoplay! Kemajuan yang terdeteksi atas kecakapan mereka!


Kalian ingat, suatu saat ada waktunya tersendiri untuk kalian terjun dalam sebuah lembaga pelayanan bagi kemuliaan Tuhan. Yang penting anak-anakku, kalian terlibat bukan untuk cari nama, cari sukses, cari kesenangan, apalagi cari keuntungan untuk diri sendiri. Apabila kalian terlibat, maka satu-satunya alasan yang tepat, seperti yang sering bapak bicarakan dalam latihan teater bersama teman-teman Imaji, adalah terlibat karena, oleh, dan untuk Tuhan Yesus Kristus.


Lakukanlah setiap upaya berlatih, sebagaimana engkau meminta Tuhan memperlengkapimu dengan ilmu dan kompetensi yang kamu butuhkan. Jika kalian tidak bekerja dan atau berlatih keras, tentu saja, tidak seketikan dan sekonyong-konyong keterampilan itu kalian kuasai.


Raras-Gagas, kenalilah talentamu dengan melibatkan diri dalam kelompok-kelompok pengembangan bakat, maka kalian akan mengerti seberapa banyak kalian menerima talenta untuk kemudian harus kalian kembangkan.


Seperti kakak-kakakmu di teater IMAJI yang setia berlatih meski tidak sedang mempersiapkan sebuah pementasan sekali pun, berlatihlah mengasah bakatmu dan gandakan talentamu untuk DIA, Sang Raja Alam Semesta, Sumber berkat dan pertolongan!


Selamat belajar, anak-anakku!

0 komentar: