Selasa, 26 Agustus 2008

Gagas Suka Maen Scrabble


Hampir 3 bulan ini Gagas seneng banget maen scrabble di komputer. Kalo udah di depan komputer..., wah...sulit berpindah tempat lagi deh. Gagas tampak asyik mengotak-atik huruf, ngepaskan huruf mana yang cocok untuk dibangun menjadi satu kata yang bernilai tinggi. Kata dalam bahasa inggris yang tidak diketahui, dikenal, atau didengar sekalipun, ditulis aja olehnya. Dengan selalu berharap susunan yang dibangunnya itu dapat memberikan skor atau nilai tinggi.

Semula ia hanya mengotak-atik... hingga kalo mentok, pasti deh teriak panggil bapak atau ibu, bahkan embahnya, tanya apa kata ini...kata itu... ada dalam bahasa inggris. Hehehe.... semua jadi bingung mencarikan ada enggak ya kata yang tampak asing itu.

Nah, mbelingnya mulai nampak tatkala sang bapak mengajari,"Le..., kalo kamu gak ngerti kata itu ada apa enggak, lihat aja dalam kamus. Kalo masih bingung, ya udah klik aja HINT!". Wah, dasar Gagas...... belum dicari kata itu ada apa tidak dalam kamus, sudah keklik HINT duluan..... Ketika ditegur,"Gas, ya jangan pakai HINT terus, kamu harus coba sendiri dulu, biar nanti kamu merasakan manfaatnya, belajar menambah kosa kata dalam bahasa inggris berdasarkan pencarian sendiri". Eh, Gagas malah menjawab,"Lho...aku ini belajar melawan komputer. Komputer kan juga udah ngerti duluan, nah sekarang tak lawan, aku maen pakai HINT, coba lihat aja....siapa yang menang.....!" Hahahahahaha................dan dia betul.... Gagas sering menang dari komputer!! Wah....dasar anak pinter njawab! Ada-ada saja!!

Gak papa, Le. Dari hal seperti ini kamu nanti akan semakin mencintai kata-kata, lalu kamu akan mencintai membuat kalimat-kalimat yang penting dan berisi. Dan kelak kamu bisa mencintai isi dari setiap bacaan bagus yang kamu baca, untuk menambah pengalamanmu!

Gagas....Gagas.......

1 komentar:

Boodeznee mengatakan...

Wah, kegemarannya Gagas sama persis seperti anak saya, Rocky (Sebenarnya namanya Nuel, tapi dia lebih senang dipanggil Rocky). Sekarang ini dia juga lagi senang main scabble di komputer. Lumayan khan pak, sambil main juga belajar (asal jangan sering-sering tekan HINT aja).