Selasa, 17 Juni 2008

Raras, Gagas, bermain, membaca, dan kangen Radhyt!













Di tengah keasyikan kalian bermain, kok kadingaren kalian ingin maen sama Radhyt. Kangen maen ke rumah kontrakan lama ya... dan pengen ketemu Radhyt di bumiarjo ya........ Iya.. kapan-kapan kita maen ke sana. Menghargai sejarah masa lalu, itu adalah keharusan bagi kita. Dengan begitu kita bisa melihat, bahwa betapa Tuhan senantiasa campur tangan atas setiap masalah kita.
Wah.......hari ini Gagas baca Kho Ping Hoo lagi..........
Bapak senang kamu mulai senang membaca, Le. Kamu masih ingat, ketika bapak mulai mengkoleksi buku cerita silat kho ping hoo (KPH)? Bapak selalu berusaha bercerita apa yang telah bapak baca, kamu sangat tertarik mendengarnya. Dan mulai sejak itu sesekali kamu membaca KPH. Bapak gak ngerti apa kamu sungguh-sungguh mengerti atau asal baca aja, tapi bapak senang, Le. Kamu lebih suka membaca dan menulis daripada main di jalanan bersama dengan anak-anak tetangga. Ketika bapak melihat kamu bermain bersama Ricko dan Chisa, bapak terharu kadang kamu dengan tegas menolak ajakan mereka untuk terus bermain, dengan alasanmu: "Emoh......, aku mau belajar!" dan segera kamu ambil kertas HVS untuk media coret-coretmu atau bacaan yang kamu baca sambil terbaring di lantai.


Teruslah suka membaca, Gas! Membaca itu menyegarkan dan menyehatkan pikiran. Saat ini bapakmu hanya bisa membelikanmu majalah Bobo dan Kreatif, edisi lama, edisi yang udah terbit beberapa bulan lalu. Tentu harganya lebih murah!! Majalah kreatif yang bapak baru belikan itu juga edisi beberapa bulan lalu dan setahun lalu!!! Kamu pun tak mempersoalkan apakah itu baru atau bekas! Yang kamu suka, kamu bisa membaca dan membacanya! Dan itu juga yang Raras lakukan. Buku-buku kumpulan cerpen Bobo yang edisi lama, bapak beli dengan harga murah, mampu jadi teman bagi Raras sebelum bobok siang atau malam.

Melihat kalian suka membaca, bapak ibu sangat senang, Nak. Terima kasih, anak-anakku. Kalian berkat luar biasa bagi bapak ibu!!

Syukur pada-MU, Tuhanku!!




0 komentar: