Senin, 22 Juni 2009

Sharing tentang Models of Teaching di antara peserta CEC ACSI di Denpasar
































Ini laporan bapak yang tertinggal, anak-anak. Setelah bapak menuntaskan kewajiban mengajar di kelas CEC (Christian Educators Certification) ACSI Indonesia di GBI Rock di Lembah Pujian, Denpasar, Sabtu - Minggu, 19 - 20 Juni 2009, bapak menikmati pantai Kuta dan Sanur, mengujungi monumen perjuangan rakyat Bali di lapangan Puputan, merasakan enaknya nasi pedas di depan show room Joger, nasi ayam di dekat pasar Renon, dan merasakan kesendirian di guest house di Lembah Pujian. Hahahehehehe......

Ada banyak situasi berbeda yang dmewarnai kunjungan bapak di Pulau Dewata, sayang. Merasakan kebersamaan dan tertawa bersama di kelas yang bapak ajar, merasakan kekaguman dan keharuan yang sangat luar biasa saat melihat foto-foto kisah kepahlawanan rakyat Bali di monumen perjuangan rakyat Bali di lapangan Puputan, merasakan kedahsyatan alam meski bapak hanya memotret gebyar ombak yang memecah pantai Sanur, dan keheningan yang dalam saat bapak sendirian di rumah tamu di lembah pujian.

Segala puji, hormat, juga syujur hanya untuk Allah, bapak bisa menikmati pelbagai peristiwa dalam tiga hari ini. Anak-anakku, bapak, merasa harus terus belajar, belajar meningkatkan kompetensi bapak dalam bidang pendidikan, agar bapak bisa memberi solusi atas problematika pendidikan masa kini. Mari terus belajar, anak-anak. Kalian pun jangan berhenti belajar dalam bidang apa pun. Lakukan yang terbaik, asal itu untuk kemuliaan Tuhan. Yang baik bagi-Nya selalu membawa damai sejahtera.

Semangat, anak-anak!

0 komentar: