Jumat, 04 Februari 2011

Menemani Guru-guru SMP Kr. YBPK Mojowarno Blogging
















Menemani guru-guru SMP Kr. YBPK Mojowarno blogging, adalah sukacita tersendiri buat Bapak. Ini adalah bulan ketiga Bapak melakukan pelayanan training guru di Mojowarno. Senang sekali menyanksikan betapa teman-teman Guru itu menumbuhkan spirit, lalu mencoba dengan keras menumbuhkan kebiasaan melajar mengupdate ilmu pengetahuan.

Bagi kita yang di kota mengakses internet bukanlah hal yang sulit. Tetapi di desa, guru-guru mulai membuat email address dan membuat blog sendiri, itu adalah luar biasa. Apapun rasa letih dan capek ketika bertandang ke salah satu desa terbesar bertumbuhnya Greja Kristen Djawi Wetan (GKJW) di tanah Jawa ini, Bapak merasa riang dan bersyukur. Dan tak hentinya berdoa untuk pertumbuhan yang siginifikan dalam proses pembelajaran di salah satu sekolah dari 78 sekolah yang menyebar di pelosok Jawa Timur, dan sedang mengalami kesultan financial dan sulitnya mendapatkan tenaga guru. Semoga kemajuan-kemajuan kecil ini terus menjadi bilah kecil yang mendorong pertumbuhan dalam bidang-bidang lain.

Kalian mau melayani di tempat-tempat seperti ini, Anak-anakku? Kalian sungguh dibutuhkan untuk terjun langsung suatu saat ketika kalian sudah siap. Oleh karena itu jangan berhenti menumbuhkan semangat belajar yang tinggi. Apapun yang kalian suka, mulailah geluti dengan giat. Tuhan memberkatimu, Raras dan Gagas Sayang.

0 komentar: