Jumat, 15 Mei 2009

Rapat Panitia Reuni 9 Mei


Raras dan Gagas, met pagi sayang! Bapak baru balik dari SMP Kr. Petra 5 mengambil seragam sekolah untuk Mbak Raras. Wah, bapak merasa senang sekali, tidak terasa sebentar lagi Raras udah kelas 7. Dan Gagas pun mau masuk kelas 3. Terima kasih, anak-anak. Bapak gembira karena kalian bertumbuh dengan sehat dan mau rajin belajar. Bapak bersyukur tidak melihat kalian punya penyakit malas. Enggan baca buku, enggan mengulang materi pembelajaran, enggal mencoba hal baru, wah syukur deh..... semoga kalian terus bertumbuh dalam berkat dan hikmat Tuhan. Mau mendengar sabda Tuhan dan belajar melakukan.

Melakukan kesalahan itu bukan hal yang tabu dan nampak menjijikkan, anak-anak. Itu adalah hal biasa yang orang lakukan jika mau berusaha mengerjakan hal baru. Kalian pun juga tidak perlu kuatir jika suatu saat melakukan kesalahan, lalu sedih, dan akhirnya malah menyusahkan banyak orang atau merugikan orang lain. Melakukan kesalahan itu bisa diatasi dengan mencoba melakukan hal serupa dan memperbaikinya agar kesalahan tidak terulang. butuh keberanian untuk mencoba hal itu lagi, anak-anakku. Tapi tidak mengapa, lakukan saja, dan kalian bisa mendapat pengalaman baru, bahwa kita pun bisa belajar dari kesalahan. Mengerti bahwa kalian salah adalah perlu. Memahami kelemahan diri, kekurangan diri, dan mencoba melakukan lebih baik harus menjadi semangant kalian dalam mengerjakan apa pun. Lakukan lagi, lakukan lagi, hingga mencapai yang terbaik. Yang harus dihindari adalah tidak mau mendengar ide baik orang lain, tidak mau dengan pesan atau nasihat orang lain. Suka semau gue, dan memaksakan kehendak, nah.... itu yang harus dihindari....

Tidak selalu kalian bisa belajar hal tertentu dengan sukses, kadang kita juga menemui sesuatu yang sulit sekali kita pelajari. Tidak apa apa jika kalian berhenti untuk tidak lagi mengerjakannya, dan baru....... suatu waktu kalian mencoba lagi.

Raras Gagas, bapak hanya pengen bilang pagi ini, kalian telah menjadi anak-anak yang manis bagi bapak dan ibu. Kadang bapak dan ibu punya kemauan yang harus kalian lakukan, kadang juga bapak ibu membebaskan kalian melakukan apa yang kalian suka. Kalian harus megerti bahwa kita hidup di masyarakat, ada yang harus kita lakukan meski kita tidak suka, atau sebaliknya ada yang perlu kita jauhi dan tidak sesekali melakukannya lagi, karena itu tidak baik bagi sesama. Mengontrol dan mengendalikan diri untuk belajar mencapai cita-cita dengan langkah-langkah gontai tapi terus maju, adalah lebih baik dari pada semangat yang menggebu lalu padam. Pelan-pelan kalian akan belajar mengerti ini........

Sekarang.....ya....waktunya untuk belajar dengan bermain.....!! Selamat bersenang-senang, Sayang. Tuhan Yesus mengasihi kalian; anak-anak yang mau belajar dan tidak gampang patah semangat!


Dadaag.....

I love U.


Nb. Coba lihat foto teman-teman bapak ibu yang rapat di rumah kita tanggal 9 Mei lalu! Tampak semangat dan optimis mengerjakan pekerjaan besar, yang tantangannya luar biasa! Dan kalian, anak-anak, teruslah bertumbuh dalam permainan BELAJAR DAN BERMAIN!

0 komentar: